Berita Bidang Tanaman Hortikultura


Pesawaran Siap Bangun Hortipark
Senin, 15 Oktober 2018

Kebijakan Percepatan Pengembangan Potensi lainnya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Pesawaran adalah pengembangan pertanian Komoditas hortikultura dan kakao berbasis wisata (Agrowisata). Kabupaten Pesawaran sedang mengembangkan kawasan hortipark seluas seluas 69.420 m2 yang terletak di kawasan terpadu yang mempunyai aksesibilitas yang strategis sebagai pintu gerbang Kabupaten Berjuluk Bumi Andan Jejama yang terletak diantara dua jalan nasional yakni di simpang tugu Kakao Desa Negerisakti, Gedongtataan.

Baca Selengkapnya

Bupati Pesawaran melakukan Gerakan Tanam Serentak di Desa Kertasana Kecamatan Kedondong
Jumat, 08 Desember 2017

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, melakukan Gerakan Tanam Serentak (GERTAM) di lahan cetak sawah baru seluas 390 Ha bersama Inspektur II Itjantan Kementan Widodo selaku penanggung jawab UPSUS LTT Kabupaten Pesawaran, Sekda Provinsi Lampung Sutono, Dandim, Kapolres, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pesawaran Anca Martha Utama.

Baca Selengkapnya

Kebangkitan Jeruk di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat
Senin, 29 Desember 2014

Pada kisaran tahun 1985 – 2000 Pasaman sangat terkenal sebagai sentra jeruk di Sumatera Barat, sehingga banyak petani yang sukses ekonominya karena komoditas ini.  Namun dengan adanya serangan CVPD (Citrus Vein Phloem Degeneration) atau di dunia internasional dikenal dengan huanglongbing dan penyakit lainnya, secara perlahan tanaman jeruk punah dan petani yang mengusahakannya beralih pada komoditas lain. Untuk mengembalikan kejayaannya, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah daerah.

Baca Selengkapnya